Kantor gw nyuruh calon pegawainya tes kesehatan di Fatmawati. Gw dikasih surat pengantar buat tes di sana.

Berangkatlah gw pagi-pagi ke sana dianter. 
Pas sampe di sana, gw blom tau tempatnya, cuma tau nama kliniknya aja. Karena yang nganter lagi ada acara juga, jadi gw diturunin di depan gedung.
Yang nganter gw balik.
Gw nanya ke satpam yang ada di situ dimanakah Klinik yang gw maksud berada.
"Disana mba, di belakang gedung itu."
Doi nunjuk ke sana, ke gedung sebrang sana yang dibatasi oleh kira-kira setengah panjang lapangan bola.
Oke. Jalan.
Daftar. Tes pun dimulai.

Selesai.

Pulangnya, gw harus naik umum. Tanya sana sini soal angkot.
"Ke lebak bulus aja mba, dari pada ke pasar rebo. Jauh. Naik angkot dari depan Fatmawati, paling 5 menit. Nyampe lebak bulus bisa pilih mau yang ac atau engga."
Oke.
Pas keluar lingkunga RS, ga tau jalan. Haha
Nyasar-nyasar, bolak balik, tanya sana sini.
Akhirnya naik angkot deh, Alhamdulillah. Duduk dengan resahnya liat-liat jalan.
Sampe deh di terminal.
Pas sampe, gw takjub. Soalnya ini terminal beda banget sama terminal2 yang pernah gw singgahi. Begitu bersihhhhhhhhhhhhh dan sepiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.
Sumsum, sepi banget. Sampe gw takut. #Baru nyadar kalo ini adalah hari Jumat.
Gw ngeliat 2 bis jurusan bekasi masih parkir di situ dgn pintu ketutup dan keliatan gelap. Gw bingung. Biasanya ada keneknya yang manggil2 penumpang, eh, ini sama sekali ga ada!
Gw bingung banget. Mana ga ada tempat duduk. Ga ada tempat buat berteduh. Sekalinya ada, banyak sopir-sopir di situ. Menyeramkan cui.
Celingak-celinguk...
Ga jauh dari situ ada pondok kecil. Pas gw liat isinya bapa2 pake baju Dishub lagi molor.
"Pa..." si bapa bangun. Maap, dalem hati. "Ini bis yang mau ke bekasikan ya pa? Ko sepi?"
"Iya mba. Biasanya kalo ada penumpangnya baru berangkat. Lagi buru-buru ga?Kalo buru-buru mending nunggu di Kapala (atau apapun namanya itu. Gw lupa) aja"
"Yah, itu dimana? Soalnya saya mau masuk tapi takut. Gelap."
"Yaudah mba tunggu di sini aja, nanti kalo bisnya jalan tinggal ke sana. Nih ada bangku. Duduk dl aja mba."
"Makasih pa."
Baru aja tulang duduk gw nyampe bangku plastik itu 10 detik.
"Eh, Pa, itu berangkat ya bisnya?" sambil nunjuk-nunjuk, rada panik. Hopeless.
"Yah iya.. Oi.. Oi.." Si bapa teriak2 sambil nepuk2 tangannya (sendiri) #berharap si supir denger dan berenti.
Tapi keajaiban itu tidak terjadi.
"Yah, gimana ya Pa?"
"Yaudah susul aja mba ke kapala. Biasanya ngetem di situ."
Sabar ya, Nila.
Setelah nanya2 angkot ke sana gw balik ke jalan besar lagi.
Untung angkotnya cepet. Wah, itu dia bisnya! teriak dalem hati.
Yesss!! Udah di bis! Ber-AC pula. Tenang.
Asik nikmatin jalan #yang belom pernah gw lewatin. haha. Maklum, bukan anak Jakarta, jd ga tau jalan banget. Lama-lama ko ini jalan gw kenal ya.
Bentar.
Celingak-celinguk.
...
Masya Allah! Ini Citos!
Ternyata, eh, ternyata, si bis ini rutenya ngelewatin depan RS FATMAWATI DONG!
Gustiiiiii, tau gitu gw ga usah repot-repot turun-naik angkot!
Haissssssssssssssssssssshhhhhhhhhhhhh!


Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.