Begitulah kira-kira tulisan di bawah daftar menu D'cost. Rasa bintang lima, harga kaki lima.

Kemaren, gw pergi sekeluarga, minus adek, plus kakak ipar ke ITC Permata Hijau.
Setelah muter-muter, kita memutuskan untuk makan di D'Cost di dalem ITC itu.
Setelah dapet tempat duduk, kita mulai milih-milih makanan. Makanan favorite kita kalo makan seafood:
1. Sayuran apa aja
2. Kepiting lada hitam
3. Kerang hijau rebus/ udang rebus (tanpa bumbu. paling cuma garem)
4. Cumi goreng tepung
5. Ikan-ikanan

Datanglah si mba-mba waiter, mau nyatet makanan yang akan kita pesen:
Kita (K): Kepiting duo lada hitam
Waiter (W): Kepiitng duonya ga ada mba
K: Yahhhhh.. Adanya apa?
W: Kepiting suwo (atau apalah namanya lupa. kepiting ini adalah kepiting yang lagi ganti cangkang, jd cangkangnya lunak) telor asin
K: Yaudah deh itu aja
W:--Nyatet--
K: Terus cumi goreng tepung
W: --Nyatet--
K: Kerang ijo rebus tiga
W: Kerangnya kita ga ada
K: Yaaaaaaaahhhhhhhhhhhh.. Ga ada mulu, jd males deh..
K: Udang rebusnya ada?
W: Ada
K: Yaudah itu aja, direbus aja tanpa bumbu
W: Si waiter nanya ke ketuanya (soalnya baju doi beda, jd ky ketua waiter disitu deh)
Ketua Waiter (KW): Oo, tanpa bumbu pa? Bisa-bisa, nanti disteam aja.

dan pesenan lain ada. Sekarang pesen minumnya.
K: Jeruk anget, es jeruk
W: Jeruknya ga ada mba.
K: Lahhhh.. gimana, masa semuanya ga ada (padalah jelas-jelas air jeruk gambarnya paling gede di menu mereka. Mosok malah ga ada). Jus strawberry?
W: Ga ada mba
K: Halah.

Setelah semua pesenan udah dicatet, si waitres itu pergi. Trus tiba-tiba dateng KW sm (sepertinya) manager di situ. Soale bajunya beda, dan cina-cina gt. Ibu-ibu.
Mereka nanyain soal udang rebus yang tadi dimaksud si babeh (sebagai ganti kerang hijau rebus).
KW: Udangnya dikasi garem sedikit boleh ya pa?
K: Iya iya boleh

Lah, ini malah nanya resep sii?

Tak dikira, ternyata si kakak sm istrinya lg gasak-gusuk sms ke nomer customer service. Gw taunya pas si kakak ditelpon balik sm CS itu.
Kakak: Iya mas, saya pesen ini ga ada, itu ga ada... Di ITC Permata Hijau..
Telpon selesai.

Tiba-tiba si KW dan manager dateng lg ke meja kita.
KW: Maaf bapa, ibu, td ada keluhan apa ya?

Ha? Gw kaget. Lah ko dy tau yang smsin keluhan itu kita.
K: Iya, tadi kita pesen ini itu tapi ga ada...
KW: Oo,iya, maaf ya Pa, Bu, supplier kita telat ngirim barang, jadi ada beberapa yang belum tersedia menunya. Tadi menu apa aja yang dipesan ga ada?
K: Kepiting, udang hijau, strawberry...
KW: Oia, maaf. Sekarang strawberrynya sudah ada, apa mau coba strawberry kita?
Pasti mereka langsung beli tuh di carefour bawah.hihi. Kebetulan yang mesen strawberry adalah gw. Jadi semuanya pada nengok ke gw.
Gw: Engga usah pa, biarin ini aja cukup (gw mesen lemon tea sebagai gantinya)
KW: Oia baik, maaf ya pa, bu..

Gw masih heran, ko dy tau yang sms keluhan itu kita. Akhirnya si kakak nyeritain. Tadi pas ditelpon ditanya meja berapa.
OOOOOOOO..kirain gimana..

Pas semua makanan udah tersedia, si WK nyamperin lagi, nanyain makanan kita udah komlit apa belom.
Udahhhhhhhhhhhhhhh..


Tapi serius. Ini D'Cost ga main-main lho ternyata soal keluhan konsumen. Soalnya sesaat setelah kita sms, kita akan langsung ditelpon sms CS-nya (kynya). Trus (mungkin) si CS ngasi tau manager restoran tempat keluhan berada. Dan manager akan langsung menanyakan pada konsumen yang ngeluh itu. Great! adi ga ada kesempatan si customer marah-marah di restaurant.
Trus, padahalkan udang rebus tanpa bumbu mah ga ada di daftar menu, tapi kita minta, trus sama dy diakalin. Hihi.


Waktunya bayar.
Di bill yang ditempel di meja, tertulis totalnya adalah 240-an sekian.
Gw yang disuruh bayar, pake duit babeh tentunya. Hehe
pas bayar, dikasi bon, subtotalnya cuma 230an dan ada diskon, jadi total yang harus dibayar cuma 220an (kalo ga salah. Lupa-lupa inget gw. Hehe)
Trus gw tanya, mba ini diskon apaan?
Kasir: Diskon gerombolan.
OOOOOOOO..
Langsung cabut.

Pas diliat dietalase, ada pengumuman ttg diskon gerombolan. Itu berlaku kalo yang makan adalah 30 orang. Sedangkan kita cuma ber5. Nah lo??
Hahahahaha
Jangan-jangan diskon gara-gara kita komplain lg?

Kakak ipar: Yaudah nanti kalo makan dimana, kita komplain lg aja biar dpt diskon lg. Hehehe

Good idea mba! ;)


3 Comments

  1. hahahahahaa... enak neh. komplainnya jangan terlalu seriuh yach, wwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Kangkung nya,ga dipotong,lanjaran panjanggggh,makannya jd risih.Hrusnya resto ga gitulah,mana patin bakarnya klo ga gosong sp mulut item,ya agak mentah.Dulu mendingn,skrg kaco,sepi dmn mana.

    ReplyDelete
  3. Kangkung nya,ga dipotong,lanjaran panjanggggh,makannya jd risih.Hrusnya resto ga gitulah,mana patin bakarnya klo ga gosong sp mulut item,ya agak mentah.Dulu mendingn,skrg kaco,sepi dmn mana.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.