Hari ini gw nobatkan sebagai hari "Anti Angkutan Umum se-Bekasi-Jakarta".

Dikarenakan telat bangun pagi #biasanyajugagitubukan,Nila? gw harus cepet-cepet ngejar bis. Naiklah ojek yang gw cegat di depan gang rumah.
Inilah angkutan umum pertama yang gw naikin hari ini.
OJEK.
Selain cepat, ojek dikenal sebagai angkutan umum paling setia. Karena dy cuma bisa nampung satu orang. Yah, mentok-mentok dua orang dewasa bisalah diangkut. Setia kan? Dibandingin bis atau angkot yang bisa nampung banyak orang dan rawan kejahatan. Juga karena dy akan mengantar sampai tujuan yang kita inginkan. Door to door. Kalo angkot? Sering gw dituruinin di tengahpinggir jalan kalo isi angkotnya cuma tinggal seorang or dua orang. Menyebalkan.

Setelah 500 meter berjalan, si abang ojek ketemu temennya dari arah yang berbeda, dan manggil, "Oi.."
Setelah 50 meter si abang ojek yang dipanggil itu baru berenti.
Minggirlah si abang ojek dan temennya. " Sini!" Kata abang ojek yang gw naikin. "Mba, naik ke yang itu aja ya, soalnya saya disuruh jemput langganan. Dikirain libur."
What????
Kau dikenal setia, tapi mengapa sekarang berkhianat ojekkkk?????

Kabar terbaru bagi pengguna ojek:
Dia tidak setia seperti yang kalian bayangkan.

Biar gampang, ilustrasinya gini,
Abang ojek yang nurunin gw= Abang ojek A
Abang ojek temennya abang ojek A= Abang ojek B

Karena gw baik, gw ga protes sama abang ojek A, karena emang dy lumayan bertanggung jawab dengan manggilin ojek lain. Si abang ojek B. Karena jauh, si abang ojek B mau muter dulu. Gw nunggu sama abang ojek A.
Pas gw liat, si abang ojek B malah ngobrol sama orang tak dikenal. Eh, gataunya dy lagi nego harga sama penumpang lain. Muonyong.
Merasa bertangung jawab, si abang ojek A manggil abang ojek lain yang lagi mangkal deket situ.
Naiklah gw dengan abang ojek C.

Sampe di depan pintu tol, gw turun dan akan menaiki angkutan umum ke dua hari ini: BIS.
Pas gw mau turun ojek, gw ngeliat bis gw udah dateng. Otomatis gw buru-buru mau turun ojek biar ga ketinggalan. Eh si abang ojek meuni betah ngebonceng gw, lama banget berentinya. Sampe gw harus bilang "STOP BANG."
Dan bisnya ga kekejar.
Nunggu.
Bis kedua dateng. Gw udah siap-siap mau naik, eh, dia malah ga ada niatan untuk berenti sama sekali.
Nunggu lagi.
Bis ketiga pun datang, Alhamdulillah supir sama keneknya belom kaya, jadi masih butuh penumpang. Naiklah gw, dan berdiri. Oh, ini adalah nasib yang harus kau terima kalo naik angkutan umum tidak sesuai tempatnya (baca: Terminal).

Sampe deh di Pasar Rebo. Ini adalah waktu dimana gw akan naik angkutan umum ke tiga hari ini: ANGKOT.
Turun dari bis gw langsung ke arah lampu merah dan nyari angkot S15A yang lagi berenti di lampu merah.
Guess what??
Yang keliatan cuma satu dan itupun gw kalah cepet sama bapa-bapa. #jedotinkepalaketembok #Alhamdulillah,temboknyajauh,jdgajadi :p

Akhirnya gw nyebrang, berharap dapet angkot yang ngetem.
Aha, itu dia! Teriakku dalam hati.
Naiklah gw dan bisa bernafas lega. Karena jam sudah hampir menunjukkan pukul 8. Berburu waktu.

Pas udah mau turun, gw nyiapin uang.
Lho ko, ga belok? tanyaku dalam hati. #Haha,berasanulisnovel.
"Bang,ko ga belok?"
"Pasar minggukan neng?"
"I...ya" gw jawab agak ragu, karena gw yakin pasar minggu tuh bukan kaya nama sekolahan, yang cuma ada satu di tiap daerah. Oh, mungkin dy nyari jalan lain, karena disitu terlihat macet. Masih positif dalam hati.
Tapi ko ya ini hati resah.
Celingak-celinguk.
Eh, ko ini angkot ga ada huruf A-nya??
Liat ke depan, liat ke belakang.
Eh?
Eh?
Iya ini mah bukan angkot yang harus gw naikinnnnnnn!!!
Subhanallah.
Gila ya, satu huruf bener-bener sangat berarti!
Untung bedanya cuma dikit. Rutenyapun hampir sama. Nah kalo beda??
Bisa-bisa nyampe kantor abis dzuhur #mampirsanamampirsini.hihi

Turun di deket stasiun pasar minggu dan naik OJEK lagi sampe kantor.
Telat deh 5 menit. Uang makan dipotong kayanya. Heu #nyengirmirissss


3 Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.