Hoooobaaaaaaa..
Lupa belum nyapa blogku lg,setelah 3 minggu puasa internet.
Kemaren adalah hari kebebasanku setelah tiga minggu diriku 'dipenjara' di hotel.
Seriously. Hotel. H-O-T-E-L.
Emang koruptor aja yang boleh dipenjara di 'hotel'? Gw juga bisa. Tapi ini lebih hebat dari 'hotel' para koruptor.
Bedanya, kalo koruptor yang dikasi apostrophe dibagian 'hotel'nya, kalo gw di bagian 'penjara'nya. Jadi tau dong mana yang lebih bagus? Hehehe


Tiga minggu lamanya gw 'dipenjara' di hotel di daerah Senen, Jakarta. Gw jadi salah satu peserta diklat Program Percepatan Akuntabilitas Keuangan Pemerintah (PPAKP). #sepertidiklatuntukorangpinter,Nil?
Ya, memang. Hanya orang-orang terpilih aja yang bsa jadi peserta diklat ini.
...
Okay, gw ngaku. Gw emang cuma jadi pengganti aja, soalnya temen ga bisa ikutan. Puas??
Tapi gw orang pertama yang gantiin ko, jadi ibarat pemenang, gw adalah runner up 1 :p


Diklat ini yang ngadain KemenKeu, jadi tau dong tentang apa? Yup, tentang keuangan pemerintah. Pusiiiiiiiingggg banget, karena harus belajar akuntansi dasar lagi, dan ngapalin UU yang bukunya dengan pasti bikin maling kapok kalo ditimpuk pake ntu buku. Heu.
Karena acaranya di hotel, otomatis nginepnyapun di hotel. Dan semua kegiatan dilaksanain di hotel.
Apakah membosankan? Tentu saja iya!
Bayangkan saja.. Bayangkannn.. Udah dibayangin? Bagus..
Masuk kelas jam 08.00 selese 20.40. Dan itu terjadi setiap hari, dari Senin sampe Jumat. Dilaksanain di kelas dengan AC full, ga bisa dikecilin. Tanpa adanya acara silaturahmi dengan matahari.
Pohon di dalem ruangan yang ga diganti selama 2 minggu aja sampe kering dan menguning, gimana dengan kulitkuuuuu.. Kering dan memutih.
Ini hotel bagus lho, suer. Mao naik lift aja musti pake kartu. Tapi ini bener-bener menyusahkan. Karena gw jadi susah mau main-main ke kamar temen. Harus barengan dari lantai yang free card, atau temen gw cegat dari lantai kamarnya dengan mencet tombol liftnya. Biar lift yang gw naikin berenti di lantai tersebut.
Udah gitu, pas baru dateng lampu utama kamar mati. Langsung dong gw telp room service. Ga lama datenglah mereka
Mereka: Mana Bu yang mati?
Gw: Itu #sambil nunjuk ke atas
Mereka: Ooo, itu mah bukan lampu Bu, alarm kalo ada kebakaran
Gw: Haaa?? #pasang muka badak. Malu


Ga ada water heater buat bikin teh/kopi. Air panas di kamar mandipun sudah dingin. Dan yang parah adalah: No WiFi #musti beli pulsa di receptionist. What a hotel!


Sebenernya Sabtu juga masih ada kelas, tapi Sabtu minggu pertama gw izin, untuk menghadiri acara nikahan Mba Feni di Bogor #baca postingan sebelumnya. Dan Sabtu minggu ke dua izin lagi karena sakit.
I got diarrhoea.
Pas sehari setelah bikin status bosen dgn masakan hotel, besoknya langsung sakit. Mungkin makanannya ngambek karena perutku ga ikhlas menerimanya.
Padahal udah diselingin sama makanan mol. Kalo lagi istirahat panjang (siang dan petang), gw sama temen sekamar jalan-jalan ke mol deket situ buat makan apa aja yang dipengenin. Asal bukan makanan hotel. Tapi tetep weh kejadian.
Yup, tiga minggu sudah terlewati. Alhamdulillah. 
Dan tau apa hasil dari diklat ini?
Jeng-jeng!!
Dua buah sendal baruuuuuuuu.. Yippiiii!!! :))))))


#Sehari sebelum pulang, nyempet-nyempetin dulu ke Tenabang. Hihihi
Senangnyaaaaaaaaaaaaaaaaa...


Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.