It was nov 19th when me and si pacar are attended my friend’s wedding party. In Bogor.

Malam sebelumnya gw ada di Jakarta. Diklat akuntansi keuangan pemerintah. Canggih yak? :p

Tapi karena udah merencanakan hari ini, gw memutuskan untuk izin, ga masuk hari Sabtu. Jadi, dari Jumat malem gw udah balik ke Bekasi. Nyampe rumah jam 23.00.
Wardrobe udah disiapin. Gw pake baju yang samaan sama temen kantor. Warna pink. Model kebaya encim berbahan semi sutra, jadi jatoh gitu bahannya. Tapiiiii, baju itu ukurannya super besar. Gw milih SS aja masih longgarnya minta ampun. Blm sempet dikecilin, jadi pagi hari gw udah sibuk ngutak-ngatik ntu baju biar ga terlalu keliatan gombrong saat gw pake.

Lipet sana, lipet sini.
Peniti sana, peniti sini.
Iket sana, iket sini.
Kusut. Setrika lagi.

Lipet sana, lipet sini,
Peniti sana, peniti sini.
Kusut. Bae lah, udah keringetan.

Jam menunjukan pukul 10. Si pacar baru dateng.
Si pacar dateng dari Bandung. Berdasarkan pemikiran gw yang maha canggih adalah begini:
1. Bekasi-Bogor menempuh waktu kurang lebih 1,5 jam. Itu kalo ga macet. So, si pacar hrsnya udah di Bekasi jam setengah 10. Karena acaranya dimulai jam 11.
2. Bandung-Bekasi menempuh waktu kurang lebih 2 jam. So, si pacar hrsnya udah berangkat dari jam setengah 8.

Ternyata, kenyataan berkata lain, Saudara-saudara. Adalah:
1. Si pacar baru berangkat jam 8.
2. Yup bener, jadilah, jam 10 dy baru nyampe Bekasi jam 10.
3. Beres-beres dan lainnya, akhirnya berangkatlah kami jam 10.30

Pertanyaannya adalah: Mengapa kami baru berangkat jam 10.30?
Karena, eh, karena, pas si pacar dateng, gw br beres dandan. Terus belum bikin teh, finally nyuruh si mba bikin teh (padahal emg biasanya gitu.hihi) dgn syarat: pake air mateng, jadi ga usah sampe mendidih, asal anget aja. 
Entah dari mana datengnya, muncullah 2 orang anak tetangga ke rumah. Bikin nambah riweh suasana.
Terus, mobil yang mau dipake masih digarasi. Di depan garasi ada mobil si babeh. Di depan kanan mobil si babeh ada mobil tetangga. Gosh, ini moment yang sibuk.
Si pacar mulai mundurin mobil si babeh. Oia, di rumah lagi ga ada orang, jadi ga ada yang bisa bantuin nuker mobil. Kalo ada, dari pagi pasti udah dipindahin itu mobil yang mau gw pake. Terus gw bingung. 
Pas mau mundurin mobil babeh, ternyata tetangga yang punya mobil dateng dan dy bilang mau masukin mobilnya ke garasi. Thanks God. Kalo begini, mobil babeh ga perlu dimundurin sampe ujung gang dan kerja lebih ringan.
Sip beres. Mobil tetangga masuk garasi, mobil babeh maju ke depan, mobil kecil keluar garasi ke arah kanan, mobil babeh mundur, masuk garasi.
Sebelum berangkat, pengen ke toilet. Jadilah, kain yang udh rapih-rapih gw pake sendiri, acak-acakan lagi. Huaaaa, pengen nangis :’(
Bae ah. Saat ini kehadiran lebih berharga dari pada penampilan. Halah, naon seehh?? :p
Yuk, berangkat.


Pas dijalan, liat kondisi muka. Aduh Gustiiiii,eyelinerku lunturrrrrrr!!!
Tampang udah kaya anak panda. Item di bawah mata.
Dasar mba-mba SPG tukang boong! Katanya tahan laam anti air. Baru kena keringet aja udah luntur kesana kemari. Cetek (bunyi patahnya eyeliner).
Touch up. Bedakan lagi.
Gw: Mas, udah cakep belom?
Pacar: Sama aja kaya tadi
----------desperado. Bagai ketimpa duren.

Cibubur macet sodara-sodara!! Untung cuma di pintu tol. Setelahnya lancar. Masuk kota Bogor juga masih lancar.Sekilo mendekati lokasi macet dooongsss..
Sibuk sms-an, teteleponan sm temen kantor, Mba April.

Udah mau deket, tiba-tiba keinget.
Gw: Ya Allah!
Pacar: Kenapa?
Gw: Aku lupa nyiapin amplop! (nguyek-nguyek lai mobil, berharap ada keajaiban di dalamnya)
Pacar: Nila gimana si, hal yang penting gt malah lupa. (marah doi)
Gw: kan aku ribet tadi, jd lupa. (nemu amplop. Alhamdulillah.) yah, tapi udah kotor gini
Pacar: udahlah gpp, dari pada ga ada
Gw: ya ga pantes atu mas. (buka hp, nelpon mba April)
Pacar: Ya dari pada ga ada.

Alhamdulillah mba April punya amplop lebih.
Gw: ya udah ya Mba, ketemuan didepan pintu masuk aja biar cepet (udah jam 12.30an)

Sampe.
Gw pake kain cui, jadi ribet jalannya. Kan udah agak-agak berantakan ya muka kainnya, jadi pas jalan udah kendor, leggingnya keliatan gt. Huaaaa :’(
Di depan pintu masuk ketemu sm Mba April. Nganbil amplopnya.

Gosh, itu adalah amplop yang harus dikasi air biar lemnya nempel.
Gw: Mbaa, ini gimana? Gada airr.. (panik)
Mba April: Udah jilat aja.
Siaul.
Apa mau dikata, tak jilatlah itu amplop, sambil berkata dalam hati:
Mba feni maap kalo amplopnya nanti harum semerbak.
Hahahaha

Masuk gedung.
Alhamdulillah belum beres acaranya. Masih dapet juga foto bareng temen-temen kantor yang lain.

Beres acara. Waktunya pulang.
Keribetan belum selesai.
Tadinya pulangnya mau mampir ke Kebun raya dulu, tp waktu tidak bersahabat. Soale baru keluar dari gedung aja udah macetnya rek..
Mana ga tau jalannya ke sana.hahaha
Yaudah, teteleponan lagi sama Mba April.
Sama aja. Sama-sama bingung.

Akhirnya memutuskan pulang aja.
Makan dl pas ngeliat Warung Bebek Slamet. #myfave
Pulang lewat jalan berbeda. Kena macet lagi.

Waktu ashar sudah tiba.
Akhirnya memutuskan ke rest area untuk sholat.

Selesai sholat.
Pas masuk mobil. Gosh, kacamataku ketinggalan di mushola.
Jaraknya lumayan jauh yaaaaaa... Ih, gemes!

Pulang. Kena macet lagi. Sampe rumah. Alhamdulillah.
Dan hari ini ditutup dengan kalahnya pertandingan bola antara Indonesia dengan Malaysia.
Padahal udah seneng banget bs nonton bareng si pacar.
Sebel.

Hasil dari macetnya Kota Bogor.


Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.