Gw pulang dijemput ibune. Hehe
Berasa masih TK :D
Bedanya, kalo di TK dijeputnya di TKnya langsung, kali ini dijemputnya di perempatan lampu merah. Eits, jangan  mikir gw abis ngamen lho!

Waktu itu ibune dari manaaaa gt, jd sekalian jemput gw. Tapii,karena ketemuannya dijalan, jadi, tetep ibune yang nyetir. Aseeek, bisa tidur. Hihi
Di tol, gw bilang kalo ada buka puasa bareng temen-temen SD. Saat itu bulan puasa.
"Lah, ibu pikir kamu mau ikut ibu ke sekolahan, ibu juga ada buka puasa bareng di sana."
"Ih, gamau ah, udah janji sama temen SD, aku mau dateng Bu.."
"Yah, ga kekejar ini mah kalo nganter kamu dulu, kan di tol barat macet."
"Yah, gimana dong.."

2 kilometer sebelum pintu tol bekasi barat.
(Ibune nelpon ke temennya)
"Halo, Bu May, saya kynya ga jadi ikut buka bareng di sekolahan nih, soalnya masih jauh, masih di Cikunir. Jadi kayanya ga akan keburu. Pasti telat nyampe sekolahan."
"..."
"Iya, iya.. Bu May sama siapa berangkatnya?"
"..."
"Ya udah ya, salam aja buat semuanya."

"Lah, ibu ga jadi buka bareng di sekolahan?"
"Engga lah, gakan sempet. Kalo dipaksain malah bukanya di jalan nanti."
"Ih, bisa aja kali. Pake boong lagi tadi. Hehe."
"Udah ah, biarin aja. Hehehe."

50 meter sebelum pintu tol bekasi barat.

Masih ngobrol, ketawa-ketawa.

Satu mobil sebelum bayar di pintu tol bekasi barat.

Masih ngobrol.

2 meter setelah pintu tol bekasi barat.

"Ibu, belum bayar tolnya"
Begitulah kira-kira suara laki-laki dari speaker.

"Astaghfirullah, belum bayar." Ibu ngomong langsung ngerem. Tersenyum panik. Langsung ribet.
"Udah, kamu turun sana, kasih uangnya nih"
Gw juga ribet, mana tadi sepatu lg dicopot. Nyari-nyari sepatu dulu lagi.
Ketemu.
Langsung keluar mobil.
Ternyata si abang-abang karcisnya juga turun, jadi kami bertemu di tengah, antara mobil ibune dengan booth tukang karcis. So sweeeet. Kalo slow motion, kaya ketemunya Shak Rukh Khan dengan Kajol di padang rumput, pelukan, terus mereka nyari pohon buat nyanyi-nyanyi. Semuanya berjalan begitu indah, begitu syahdu. Sampai gw mendengar seorang laki-laki berkata...
"Cakep-cakep ko ga bayar tol."
Kurang asyeeeeeeeeeemmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm. 
Dy ga tau kalo gw sering bayar tol dua kali lipat, jadi wajar dong sekali-kali ga bayar!!! #boong deng,hehe
Untung yang ngomong bapa-bapa. Dengan muka begitu sepertinya sudah memiliki 3 orang anak. Dy adalah pemilik mobil di belakang mobil ibune.
Cuek weh. Masuk mobil.

Beda halnya kalo yang ngomong adalah lelaki muda, dengan wajah seperti.. Oh, Marcell. Gw bakal bilang ke penjaga karcisnya: 
"Ambil aja kembaliannya Bang.." (dimana uang yang gw kasi adalah 4000 perak, dan bayar tol adalah 3500. Betapa baiknya si Nila) 
atau 
"Hari ini mobil yang keluar tol bekasi barat saya bayarin Bang. Saya ulang tahun hari ini, jadi mau bikin kejutan ke semua penghuni tol dengan pura-pura lupa bayar tol." Pake senyum tiga jari :))))))))
Sekali lagi gw bilang, UNTUNG BAPA-BAPA. 

Ketawa-ketawa lagi sama ibune, ngebahas: Mengapa hal itu bisa terjadi dikehidupan kita yang indah ini???
“Ga tau, ibu lagi bengong..” ngomong sambil ketawa.
“Lagian sih tadi pake boong. Hahahaha…”
“Hahahahaha…”


Dan dudulnya, gw juga sama sekali lupa buat bayar tol. Sama-sama ga ngeh. 


Sore ini sepertinya pulang bareng ibune lagi.
Kepala menunduk, tangan menengadah. Berdoa dalam hati.
“Semoga hal itu tidak terjadi lagi, Ya Allah. Amiin.”



One Comment

  1. yach begitulah klo orang dah keasikan ngobrol, keasikan boong + keasikan bengong, jadi lupanya barengan dach, hehehe....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.