Sudah sangat amat lamaaaaaaaaa tak memposting. Jadi, ini ngepost lagi deh, mumpung si bos lagi rapat di ruangan sebelah. Hihi.

Ada dua pertayaan yang diajukan pas prosesi nikah kemaren yang bikin gw sadar kalo gw orangnya susah fokus.

Satu. Waktu acara midodareni.
Setelah calon penganten pria dateng beserta rombongan, ada adat yang namanya tangtingan, yaitu menanyakan kembali ke CPW apakah sudah yakin dengan pillihannya, yang akan menjadi suaminya..
Nila,di luar sudah ada Ragil, apakah kamu yakin dengan laki-laki pilihanmu? Tadi ditanya, katanya baru ngeliat pagernya aja udah deg-degan tuh...bla.. bla.. Si babeh ngomongnya emang rada panjang, dan ogut jadi blur plash. Lupa pertanyaan intinya apa.

Dijawablah dengan gelegepan, tapi sok-sokan tenang.

Iya.. Nila yakin Sagi adalah pilihan untuk menemani hidup nila nantinya. Sambil mikir.. Bener ga sih jawaban sok pujangga ini? Heu

Dua. Waktu akad nikah.
Setelah ijab qobul dan dinyatakan sah, pak penghulu nanyain ini ke gw,

Mbak Nila, apakah mba Nila (lupa) dan Masnya membacakan taklik?

Gw megang mic sambil ngeliat ke pak penghulu, dengan tatapan: what should i say??
Then, babeh sama pak penghulu ngomong "iya" maksudnya, ngasi tau gw, itu jawaban yang harusnya gw jawab.
Iya... 
Masih bingung. Hahaha

Dasar sinetroonnn!!! Harusnya pas adegan nikahan, sutradaranya juga liatin full dong bagaimana tata cara ijab qobul yang bener, jadikan gw tau. Selama ini cuma tau: Sah? Saahhhhhhhhhhh... Alhamdulillah..
Cium tangan, cium jidat, pasang cincin, foto-foto pake buku nikah. Bah! Ternyata masih ada satu adegan dimana penghulu nanya taklik dan dibacakan pula takliknya sama penganten pria..

Suer. Baru tau kalo penganten priaa harus bacain taklik, dan mempelai wanitanya harus jawab iya dulu sebelum taklik dibacain.


Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.